Air Terjun Kedung Malang

Gambar

Air yang mengalir indah diatas air terjun

Gambar

Air terjun yang landai dan lebar serta batu-batu besar yang menambah keindahan air terjun

Gambar

keindahan air yang mengalir dia air terjun

Kedung Malang
Peggunungan kapur selatan bukan hanya menyimpan hasil alam berupa batu kapur,tapi juga menyimpan potensi wisata yang tak kalah indahnya. Batuan kapur yang mempunyai karakter warna putih memberikan keindahan tersendiri bagi obyek wisata disana. Salah satu keindahan di bukit kapur itu adalah Kedung Malang, Air terjun yang tidak begitu tinggi tapi mempunyai area yang luas dengan batuan kapur yang besar-besar dan indah.
Kedung Malang terletak didesa sidomulyo kec. bakung. Untuk menuju kesana kalau dari pusat kota kita bisa menempuh jalur menuju pantai tambak, sampai diperempatan desa gawang kita ambil kearah kanan. Kemudian kita lurus sampai ke Monumen Trisula Bakung, Dari monumen kita terus sampai ada pertigaan kita ambil ke arah kiri. Dari pertigaan ini kira-kira berjarak 750 meter kita akan sampai ditikungan yang ada jalan masuk ke kiri menuju ke perkebunan warga. Untuk menuju ke Kedung Malang kita bisa menitipkan kendaraan di rumah warga dan berjalan kaki menuju ke kedung ini. Karena jalan menuju ke kedung hanya bisa ditempuh dengan jalan kaki.
Begitu kita sampai di Kedung Malang, akan terlihat pemandangan yang begitu eksotis. Air terjun yang ketinggianya hanya sekitar 7 meter ini mempunyai keindahan tersendiri. Walau tidak tinggi, tapi dengan sungai yang lebar, dan batuan yang berundak membuat kita betah untuk menikmati air terjun ini. Sungai yang mempunyai lebar hampir 100 meter, dengan susunan batu-batuanya yang berundak dan ketinggian air sungai yang tidak lebih dari 10 cm betul-betul menarik. Kita bisa berjalan-jalan disungai tanpa perlu takut akan basah. Kalau mau lebih menikmati lagi kita bisa turun kebawah, untuk bisa menikmati keindahan sungai dengan menyusuri area kedung malang ini.
Menurut beberapa teman traveller yang pernah berkunjung kesini dan menyukai tantangan, kita juga bisa memacu andrenalin dengan membawa parahu karet atau ban dalam untuk menyusuri dan turun di air terjun ini, tapi tentunya dengan safeti yang baik. Mungkin karena karakter air terjun di kedung malang ini yang tidak begitu tinggi dan berundak-undak sehingga lebih bisa dinikmati juga dengan menyusuri menggunakan perahu karet ataupun ban dalam mobil.

GPS Lock:
Latitude:   8°15’56.07″S
Longitude: 112° 4’12.28″E

Team Exspedisi: Comunity (Riezta, Rheno, Mufid, Deni), Rojulin
teks & foto : PuthutRahardjo

~ oleh gusjengkabupatenblitar pada Maret 13, 2014.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: